PERANCANGAN VIDEO IKLAN PRODUK HIJABSANIA

Penulis

  • Raizal Shanisyahmi Al Akhyar Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Sahid Surakarta
  • Ahmad Khoirul Anwar Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Sahid Surakarta
  • Yudi Wibowo Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Sahid Surakarta

Abstrak

Perubahan dari zaman ke zaman, terutama zaman sekarang yang sudah memasuki zaman modern. Hal ini mempengaruhi cara berpakaian dari budaya barat yang berdampak kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas agamanya islam, zaman sekarang banyak ditemui berbagai banyak style hijab di Indonesia. Salah satu UMKM yang berfokus dalam penjualan produk hijab adalah HijabSania, HijabSania mempromosikan produk melalui platform sosial media seperti WhatsApp dan Instagram saja, Permasalahan yang dialami oleh HijabSania berupa permasalahan konsep video yang diunggahnya di Instagram. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pemecahan masalah HijabSania. Solusi yang ditawarkan berupa rancangan media promosi dengan konsep Video Cinematic. Dalam video yang akan ditampilkan berisikan keresahan keresahan ketika memakai hijab sehingga produk dari HijabSania menjadi solusi dari keresahan tersbut. Menggunakan metode perancangan kualitatif dengan mengumpulkan data dan mewancarai pihak HijabSania, menghasilkan rancangan berupa video cinematic yang bertujuan sebagai media promosi produk dan didukung oleh beberapa mediapendukung lainnya.

Kata kunci : Perancangan, Iklan Produk, Produk, Hijab

Unduhan

Diterbitkan

2024-02-23

Terbitan

Bagian

Articles