DESAIN WEBSITE E-COMMERCE BATIK KENANGA SUKOHARJO

Penulis

  • Safitri Nurjannah Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Sahid Surakarta
  • Evelyne Henny Lukitasari
  • Ahmad Khoirul Anwar

Abstrak

Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki banyak ragam budaya. seiring perkembangnya zaman dan teknologi penyebaran batik mengarah pada komersial, akan tetapi semakin banyak orang memperjualbelikan semakin sedikit pula benefit tercipta dari setiap pelaku usaha, maka dari itu kreatifitas diperlukan guna menunjang kemajuan ekonomi pada setiap penjualan dan salah satunya menggunakan media promosi berbasis online seperti E-Commerce dengan website sebagai jembatan penyalurnya. Solusi yang ditawarkan memasarkan melalui website yang mendukung. Batik Kenanga merupakan jenis produksi jasa dalam bentuk yang solid, Batik Kenanga mengedepankan tentang kualitas, namun masalah yang terjadi adalah mulai maraknya pertumbuhan batik disekitarnya, dan memerlukan pengenalan secara online, agar dapat diakses oleh masyarkat luas. Tujuan Tugas Akhir ini untuk memudahkan proses penjualan serta menjadi media promosi. Penjualan Batik Kenanga ini menggunakan metode perancangan kualitatif kemudian dikembangkan lagi menjadi promosi baru yang lebih menarik dan didukung dengan beberapa media publikasi yang lebih luas, sehingga produk yang ditawarkan diketahui secara luas.

Kata kunci: Desain, Website , E-Commerce, Batik Kenanga

Unduhan

Diterbitkan

2024-02-23

Terbitan

Bagian

Articles